Jakarta, 21 Juli 2023, Perum Percetakan Negara Republik Indonesia (Perum PNRI) telah mencatatkan capaian yang cukup gemilang dalam menyelesaikan outstanding pesanan Berita Negara dan Tambahan Berita Negara (BN TBN) selama tiga tahun terakhir dengan mendigitalisasi BN TBN yang mengadopsi sistem hybrid. Capaian ini menjadi bukti konkret komitmen perusahaan dalam memberikan layanan berkualitas maupun ketepatan waktu bagi pelanggannya yaitu para Notaris.

Sejak diluncurkan pada akhir tahun 2021, sistem cetakan hybrid yang diberi nama BN TBN Online terbukti mampu mengatasi berbagai tantangan dalam proses produksi dan mempercepat output produksi tanpa mengorbankan kualitas. Teknologi cetak ini menggabungkan kelebihan cetak digital dengan digital security, menciptakan harmonisasi yang sempurna dalam mencetak BN TBN dengan akurasi tinggi dan efisiensi yang luar biasa.

Mengutip sambutan Direktur Utama Perum PNRI, B. Sigit Yanuar Gunarto pada saat acara sosialisasi BN TBN Hybird Januari 2022 lalu, bahwa Perum PNRI berkomitmen akan terus melakukan perbaikan guna pelayanan yang lebih baik. “Kami terus melakukan sesuatu agar pelayanan kami kepada para notaris terkait dengan penerbitan BN TBN dapat kami laksanakan sesuai dengan Peraturan Perundangan yang berlaku”. Ujar Sigit.

Pada acara yang sama, Direktur Produksi & Pemasaran Perum PNRI, Akbar Ramli juga menyampaikan bahwa Produk BN TBN online dimaksud merupakan support system terhadap para notaris dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai notaris salah satu diantaranya adalah pengumuman dan penerbitan Berita Negara. “Produk BN TBN online dimaksud merupakan support systemnya dari pada para notaris dalam melaksanakan tugasnya sebagai notaris untuk mendukung penerbian berita negara. Inovasi yang sudah berjalan pada akhir tahun 2021 ini mudah-mudah semakin mendukung para Notaris dalam melakukan tugasnya“. Ungkap Akbar.

BN TBN Online telah membawa dampak positif yang luar biasa bagi perusahaan, dengan implementasi sistem cetakan hybrid, kami berhasil meningkatkan produktivitas sekaligus mengurangi biaya produksi secara signifikan. Hasilnya, perusahaan dapat menyelesaikan pesanan atas pengajuan BN TBN secara lebih cepat tanpa mengorbankan standar kualitas.

Keberhasilan Perum PNRI dalam mengatasi outstanding selama tiga tahun terakhir ini, mendapatkan apresiasi luas dari para klien dan pemangku kepentingan. Dengan kesuksesan yang diraih dalam mengatasi outstanding selama tiga tahun terakhir, Perum PNRI menunjukkan bahwa keputusan untuk mengadopsi sistem cetakan hybrid adalah langkah yang tepat serta menguntungkan bagi perusahaan dan pelanggannya yang merupakan para notaris.

Comments (40)

Leave a comment

Your email address will not be published.